Meta Tags Vs Back Link Popularity

Meta Tags Melawan Backlink Okee Siapakah yang menang dan yan paling penting dalam penentuan sebuah blog untuk muncul di halaman pertama google??

Banyak Sumber dari Ebook maupun Video tutorial yang membahas tentang pengtingnya Meta tags dan Backlink untuk meraih posisi di dalam SERP. Seberapa penting sih ? apakah penting banget ? Penting mana sama dapet pacar ??


Meta tags sering di sangka orang sebagai rahasia SEO yang membuat blog anda muncul di halaman pertama google dan mendapat ranking tinggi. Tapi tau gak ?? meta tags sendiri jaman sekarang sudah kurang berperan dalam penentuan posisi di search engine (berdasar SEO home course video – brad callen dan Stomping Sarch engine Video- denny jenkins stompernet dan juga sumber terpercaya lainnya) bahkan kabarnya mereka udah gak di pakai lagi dalam penentuan SERP.. walahhh masak siii???.

Ok gini gini Meta tags itu sebenernya mahkluk atau makanan apa sih?
Apakah meta tags itu?: Meta tags adalah sebuah tulisan / informasi yang di sisipkan pada head area <head> </head> di blog kamu. Jadi misalnya orang cari kata kunci di google dan kebetulan blog kamu nongol di halamn pertama google, pengunjung sebenernya gak tahu blog kamu itu bahas apa ajah si?? Nahh disini guna nya meta tags yaitu menerangkan bahwa blog kamu tuh sebenrnya bahas apa sih, atau blog kamu tuh jelasin tentang apa sih?
Okelah kalo begitu berikut gambar untuk menjelaskan nya ( gambar di ambil dari ebook berjudul art of SEO terbitan O’reilly)



Nahh Keliatan kan Yang namanya Meta Tags?? Itu tuh yang di bawah Judul Website yang tulisannya di tebelin?? Yang tulisannya Stone Temple Consulting. Jadi jelas kan kalau sebenrnya nya meta tags dan description hanya berpengaruh kecil atau bahkan tidak berpengaruh dalam penempatan posisi di SERP. Mereka hanya menjelaskan secara singkat tentang website yang di tuju.
Nah setelah Meta tags selesai bagai mana kelanjutannya dengan backlink?
Nahh yang ini nih saya sendiri merasakan sampai pada saat tulisan ini di ketik di laptop saya 27 desember 2010 jam 9:15PM. Backlink masih sangat berpengaruh dalam meraih posisi di SERP. Jika semakin banyak Back link yang mengarah ke blog kita dengan anchor text tertentu bisa di pastikan peringkatnya akan naik di SERP.
Dan metode ini bisanya yang mendorong orang akan berbuat Spamming backlink. Dimana dia akan komentar di blog2 orang dengan link yang mengarah ke blog mereka atau pun dengan penggunaan komentar komentar di website lain, seperti pada CMS Pligg atau pun drupal atau blogger.

Dan dengan metode spamming backlink saya sendiri pernah nyobain dengan software black hat yang namanya pligg submitter. Di mana dia spamming keyword dengan backlink mengarah ke blog kita dan memang ada sedikit keberhasilan dengan spamming tersebut, (saat ini saya sudah tidak mengunakan teknik spamming dengan Pligg submitter)

Nah jadi sekarang jelas kan dimana meta tags sudah hampir tidak ada pengaruhnya di SERP khususnya Google, namun masih ada loh SE yang menggunakan Meta tags sebagai tolok ukur dalam menentukan SERP nya, walau pun SE nya sendiri gak termasuk 4 besar yang di gunakan, mudah mudahan akan saya bahas di postingan saya berkutnya tentang SE yang masih menggunakan Meta tags dalam menentukan posisi
Sekian dari saya. Saya tunggu Komentar, masukan dan kritik yang membangun untuk membuat blog ini menjadi lebih baik lagi.

Salam

0 komentar:

Posting Komentar